~/blognew-home
2 min read

New Home

Rumah baru setelah sekian lama vakum.

Hello, perkenalkan saya Uki,seseorang yang mengisi kegabutannya dengan mempelajari percodingan.

Nature
Picture of Beutiful Nature

Intro

Saya memulai blogging kalau tidak salah sekitaran tahun 2012 (Berdasarkan Artefak yang saya temukan), pada masa itu masih menggunakan yang namanya blogspot. Seiring waktu saya penasaran bagaimana cara merubah tampilan blog agar tidak mirip atau tidak pasaran dengan yang lain.

Dari saat itulah saya mulai mempelajari yang namanya percodingan terutama yang paling saya ingat adalah HTML dan CSS.Selagi belajar saya juga mencoba membuat template saya sendiri yang saya bagikan pada saat itu.

Berjalannya waktu saya bertemu dengan berbagai macam blogger, pada saat itu saya menemui salah satu konsep blogging yang menurut saya “Kayaknya saya cocok deh” dengan konsep ini.

Konsep itu dikenal dengan Blogazine ,pertama kali saya melihatnya itu keren banget, saya langsung berfikir “bagaimana cara membuatnya?”. Saya mempelajari dan ternyata saya bisa dan benar saja, saya lebih cocok dengan konsep ini.

Konsep Blogazine adalah konsep blog dengan gaya majalah, artinya setiap postingan yang dipublish oleh blog tersebut tampilannya berbeda-beda. Jadi, antara postingan satu dengan postingan lainnya, tampilannya berbeda, nama lainnya unique post, tidak monoton tampilan yang itu-itu terus layaknya blog pada umumnya.

Part 2

Pada saat itu karena sudah mulai jenuh dengan blogspot dan pada saat itu saya masih bersekolah SMP dan kebetulan mempelajari HTML. Akhirnya saya mencoba berbagai macam CMS lainnya seperti yang paling terkenal adalah Wordpress . Tetapi pada saat itu saya tidak terlalu tertarik pada Wordpress seperti saat mengenal Blogspot pertama kali.

Saya tetap mencoba-coba berbagai macam CMS lainnya seperti ExpressionEngine,
AnchorCMS,Jekyll, ada 1 CMS yang membuat saya penasaran dan sempat menggunakannya cukup lama setelah blogspot,yaitu Mecha CMS.

CMS ini membuat saya tertarik lagi dengan dunia blogging.Kebetulan yang bikinnya adalah salah satu orang yang ada digrup kopizine .

Time skip.

Tissot Watch

Sekarang,dengan berkuliah semester akhir saya mengisi waktu kosong lagi dengan mempelajari yang namanya React .Ternyata setelah sekian lama saya tidak menyentuh dunia coding ,perkembangannya sangat banyak dan saya merasa ketinggalan jaman dengan pengetahuan saya.

Akhirnya saya mencoba mempelajari lagi dengan cara otodidak sembari mengisi waktu kosong ini wkwkwk.


Do you feel like supporting my work? 🙂Buymeacoffee button